In-depth

3 Prospek Akademi Liverpool yang Dilepas Terlalu Cepat, Termasuk Putra Legenda

Rabu, 21 Desember 2022 19:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pernah memiliki sejumlah wonderkid yang beberapa di antaranya terlalu cepat mereka lepas.  Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pernah memiliki sejumlah wonderkid yang beberapa di antaranya terlalu cepat mereka lepas. Foto: PAUL ELLIS/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pernah memiliki sejumlah wonderkid yang beberapa di antaranya terlalu cepat mereka lepas.

Selama perjalanannya sebagai salah satu klub papan atas, Liverpool pernah menjadi rumah bagi para pemain muda yang tengah meniti karier menuju level profesional.

Hanya saja, tidak semuanya bisa mentas ke tim utama seperti Steven Gerrard atau Trent Alexander-Arnold misalnya.

Banyak yang pada akhirnya harus angkat kaki, entah karena tidak sukses atau memang ingin menjajal pengalaman lain di tempat berbeda. Tiga pemain ini misalnya.

Ethan Ennis

Pernah berseragam Liverpool semasa kecil sebelum akhirnya merapat ke sang rival abadi sepanjang masa, Manchester United.

Meski menjadi musuh bebuyutan The Reds, The Red Devils tentu tidak ingin membuang kesempatan berharga untuk merekrut salah satu wonderkid berbakat milik mereka.

Ethan Ennis sempat mencuri perhatian publik setelah mencetak hattrick di pertandingan melawan Sutton United di ajang FA Youth Cup.

Kepindahan Ethan Ennis ini pun menjadi pukulan keras bagi Liverpool karena mereka telah kehilangan salah satu prospek berharganya ke tangan Manchester United, sang musuh besar.

Apalagi, penyerang asal Inggris ini sempat menjadi bagian tim U-18 Liverpool yang menginjakkan kaki di final FA Youth Cup 2020-2021.

Meski gagal meraih gelar juara lantaran dihantam Aston Villa, Ethan Ennis dkk berhasil menciptakan kesan mendalam bagi publik sepak bola Inggris dan tentunya Manchester United.