Piala Dunia 2022

5 Kiper yang Bisa Pindah Klub Usai Tampil Apik di Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 19:48 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Amanda Perobelli
Kiper Polandia, Wojciech Szczesny penyelamat gawang setelah pemain Argentina Lionel Messi gagal penalti di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli) Copyright: © REUTERS/Amanda Perobelli
Kiper Polandia, Wojciech Szczesny penyelamat gawang setelah pemain Argentina Lionel Messi gagal penalti di grup C Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia 2022 menunjukkan bahwa ada sejumlah kiper yang punya kualitas terbaik. Mereka pun bisa pindah klub usai tampil apik di Piala Dunia tersebut.

Sebagaimana diketahui, ada beberapa negara yang secara mengejutkan mampu melaju jauh di Piala Dunia 2022, termasuk dengan menyingkirkan negara-negara favorit.

Padahal, kiper-kiper ini tidak setenar kiper top dunia lainnya. Namun, mereka mampu menunjukkan kualitasnya bisa setara lewat turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Dengan performanya kemarin, para kiper ini bisa direkrut oleh klub-klub besar Eropa di bursa transfer berikutnya.

Berikut lima kiper yang bisa pindah klub usai tampil baik di Piala Dunia 2022.

Wojciech Szczesny - Polandia 

Polandia memang tidak lolos dari babak 16 besar usai kalah 1-3 dari Prancis. Tetapi, penampilan Wojciech Szczesny cukup menyita perhatian.

Performanya cukup apik saat dirinya tampil di fase grup. Dari empat penampilannya, dia kebobolan lima kali dan meraih dua clean sheet.

Dengan performa ini, Szczesny sepertinya bisa jadi perbincangan untuk bursa transfer mendatang meski kontraknya di Juventus baru berakhir pada Juni 2024 nanti.