Bursa Transfer

Krisis Kiper, 3 Alasan Emiliano Martinez Bisa jadi Penjaga Gawang Utama AC Milan

Rabu, 21 Desember 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Buda Mendes/Getty Images
Tiga alasan Emiliano Martinez layak diboyong jadi kiper utama AC Milan, guna mengantisipasi krisis kiper yang sedang dirasakan oleh tim Rossoneri. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Tiga alasan Emiliano Martinez layak diboyong jadi kiper utama AC Milan, guna mengantisipasi krisis kiper yang sedang dirasakan oleh tim Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Tiga alasan Emiliano Martinez layak diboyong jadi kiper utama AC Milan, guna mengantisipasi krisis kiper yang sedang dirasakan oleh tim Rossoneri.

Sebagaimana diketahui, AC Milan tengah mengalami krisis kiper, mengingat sosok Mike Maignan kerap cedera di saat yang tidak tepat, saat tim membutuhkannya.

Rumor AC Milan mendatangkan Emiliano Martinez ramai diperbincangkan pada bursa transfer musim dingin, Selasa (20/12/22).

Peraih sarung tangan emas Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez dari Argentina belakangan disebut tengah mencari klub baru untuk memenuhi ambisi barunya.

Saat ini, Emiliano Martinez bermain untuk klub Liga Primer Inggris, Aston Villa. Namun ia ingin mencari tantangan baru, membela tim yang bisa bermain di Liga Champions.

Maka, ada tiga alasan masuk akal mengapa Emiliano Martinez mungkin saja berjodoh dengan raksasa Serie A Italia, AC Milan.

Pertama, Emiliano Martinez relatif masih berusia muda. Ia merupakan kiper kelahiran 2 September 1992, saat ini berusia 30 tahun.

Ini adalah usia produktif untuk seorang penjaga gawang, apalagi Emiliano Martinez memiliki pengalaman mumpuni, khususnya selepas bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kedua, Emiliano Martinez sudah teruji memiliki mental yang tangguh, apalagi setelah bertanding di ajang sekelas final Piala Dunia.

Martinez hanya kebobolan tiga gol dari tujuh laga Piala Dunia 2022 (di luar penalti). Ia juga meraih tiga kali cleansheet, tepatnya saat bersua Meksiko, Polandia, dan Kroasia.

Ketiga, Emiliano Martinez sudah terbukti sangat tangguh saat menghadapi sepak penalti. Wajar jika akhirnya trofi sarung tangan emas Piala Dunia jatuh padanya.

Di laga Belanda vs Argentina, Martinez menepis penalti Virgil van Dijk dan Steven Berghuis. Sementara di final Piala Dunia kontra Prancis, Martinez menepis sepak penalti dari Coman dan Tchouaméni.

Dengan statistik ini, AC Milan tidak punya alasan untuk menolak Emiliano Martinez. Bahkan, ia bisa langsung didapuk jadi penjaga gawang utama I Rossoneri.