Piala Dunia 2022

Kiper Terbaik Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez Sempat Ungkit Kenangan saat Merumput di Jakarta

Senin, 19 Desember 2022 10:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022, penjaga gawang Timnas Argentina bernama Emiliano Martinez rupanya punya kenangan merumput di Jakarta. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022, penjaga gawang Timnas Argentina bernama Emiliano Martinez rupanya punya kenangan merumput di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Dinobatkan sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022, penjaga gawang Timnas Argentina bernama Emiliano Martinez rupanya punya kenangan bermain di Jakarta.

Emiliano Martinez sungguh berjasa di balik kemenangan Timnas Argentina kontra Timnas Prancis selama 120 menit hingga berlanjut ke babak adu penalti di final Piala Dunia 2022.

Kiper Aston Villa tersebut bahkan menjadi penjaga gawang non Eropa pertama yang mampu menyabet penghargaan Golden Gloves di ajang Piala Dunia.

Martinez sendiri mencatatkan tiga kali nirbobol sepanjang Piala Dunia 2022 menyusul jejak para pemenang Golden Gloves dalam tujuh edisi terakhir sejak penghargaan ini diadakan pada 1994 silam.

Kemampuannya dalam menepis tendangan penalti tentu tak perlu diragukan lagi. Martinez tercatat telah memenangi setiap adu penalti kala membela Timnas Argentina.

Termasuk babak final ini, Martinez sudah memenangi babak adu penalti ini sebanyak tiga kali, yaitu saat semfiinal Piala Copa America 2021 dan perempat final Piala Dunia 2022.

Keberhasilannya itu membuat La Albiceleste saat itu belaju ke final Copa America 2021 dan menang 1-0 dari Timnas Brasil.

Demikian pula di perempat final Piala Dunia 2022 kontra Belanda, Emiliano Martinez tak lepas dari keberhasilan Timnas Argentina melangkah lebih jauh hingga mengandaskan Prancis di babak adu penalti juga.

Terlepas dari jasanya yang besar itu bareng Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, Emiliano Martinez nyatanya punya kenangan saat merumput di Jakarta.