Liga Indonesia

Diam-Diam, Arema FC Sudah Petakan Lini yang Dibenahi saat Transfer Window Liga 1

Rabu, 21 Desember 2022 16:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca.

INDOSPORT.COM - Arema FC mulai memikirkan langkah dan strategi pada transfer window Liga 1, yang segera kembali dibuka untuk periode putaran kedua kompetisi.

Sebagaimana diketahui, Kompetisi Liga 1 segera memasuki paruh musim setelah menggelar pekan ke-17 pada akhir Desember 2022 mendatang.

Tim berjulukan Singo Edan pun tinggal menyisakan satu laga lagi, yakni menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Manahan Solo (23/12/22).

Sehingga, kemungkinan besar periode kedua transfer window Liga 1 akan dibuka pada awal Januari 2023 mendatang.

Kendati PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, belum mengumumkan transfer window secara resmi, begitu pula jadwal kick-off untuk putaran kedua.

"Ya kita tahu, sebentar lagi akan kembali dibuka transfer window," tutur Pelatih Arema FC, Javier Roca seusai kekalahan dari Madura United 0-2 di Bantul (20/12/22).

Namun, pihak klub tampaknya sudah menyusun langkah dan strategi secara diam-diam pada bursa jual beli pemain itu.

Yang pasti, Javier Roca sudah mendapatkan catatan perihal lini mana saja yang akan dibenahi untuk mengangkat kembali prestasi Arema FC.

"Sebenarnya, tim kami belum ada rencana untuk merombak tim. Meski evaluasi itu tetap ada," ungkap pelatih kelahiran Santiago, Chile tersebut.

"Evaluasi yang kami lakukan untuk posisi (pemain) tertentu dan sifatnya internal. Jadi belum ada merombak tim," tambah dia.