Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Persita Tangerang: Maung Bandung Mengaum di Sultan Agung

Rabu, 21 Desember 2022 19:57 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22) dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22) dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1.

INDSOPORT.COM – Persib Bandung berhasil mengandaskan perlawanan Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22) dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/23.

Persib membuka keunggulan pada menit ke-45’ melalui sundulan Achmad Jufriyanto memanfaatkan sepak pojok.

Sejak awal pertandingan kedua tim sama-sama langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan masing-masing.

Ancaman terlebih dulu mampu dihadirkan oleh Persib Bandung. Akan tetapi, kokohnya lini belakang Persita membuat usaha Persib belum membuahkan hasil.

Dengan hasil ini, Persib Bandung menyodok ke peringkat enam klasemen Liga 1 dengan 29 poin. Persib masih punya tabungan satu laga. Sementara Persita Tangerang tertahan di posisi kedelapan dengan 25 angka. 

Jalannya Laga

Sejak ditiupnya peluit tanda dimulainya pertandingan babak pertama, baik Persib Bandung maupun Persita Tangerang langsung melancarkan jual beli serangan.

Ancaman mampu dihadirkan oleh Persib Bandung terlebih dahulu pada menit 18’. Akan tetapi, tendangan Ciro Alves masih terlalu lemah untuk merobek jala Dhika Bhayangkara.

Satu menit berselang, peluang kembali didapatkan oleh anak asuh Luis Milla. Memanfaatkan bola rebound, Robi Darwis melakukan tembakan keras ke arah gawang. Akan tetapi, Dhika Bhayangkara lagi-lagi dengan sigap menghalau tendangan tersebut.

Tak mau kalah, Persita mencoba untuk berbalik menekan. Pada menit ke-23’, ancaman diberikan oleh skuad Alfredo Vera, tetapi sepakan Fahreza Sudin masih melambung tinggi di atas mistar gawang Reky Rahayu.

Memasuki menit 28’ kesalahan antisipasi hampir saja dilakukan oleh lini belakang Persib Bandung ketika menghalau tendangan bebas pemain Persita. Beruntung, Reky Rahayu dengan cekatan berhasil menghalau bola dan berbuah sepakan pojok.

Menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya menit ke-45’, kebuntuan akhirnya pecah. Memanfaatkan sepakan pojok, sundulan bola Achmad Jufriyanto yang mengenai pundak Arif Setiawan berhasil menjebol gawang Persita.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama. Persib Bandung unggul 1-0 atas Persita Tangerang.