Liga Indonesia

Jelang Liga 2, Persela Lamongan Perkenalkan Pelatih yang Antar Persik Kediri Juara

Rabu, 21 Desember 2022 10:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan Copyright: © MO Persela Lamongan
Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan mulai mengumpulkan kepingan kekuatannya jelang kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Kendati kabar kelanjutan kompetisi kasta kedua di Indonesia itu belum jelas, namun Persela sudah menetapkan kebijakan strategis.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu memperkenalkan Budiardjo Thalib sebagai pelatih baru. Dia akan memimpin tim pada lanjutan Liga 2 nanti.

"Salah satu program (selama vakumnya kompetisi) adalah mengisi kekosongan kursi pelatih," ucap Manajer Persela Lamongan, Fariz Julinar Maurisal Selasa (20/12/22).

"Seusai tim melawan PSIM Yogyakarta (27/09/22), kita putuskan kontrak Coach Fakhri Husaini. Dan hari ini kita datangkan pelatih baru," imbuh dia.

Ya, Persela memang berstatus tim tanpa pelatih sejak mengakhiri kerja sama dengan Fakhri Husaini pada akhir September lalu.

Melesetnya target di Liga 2, menjadi pertimbangan utama klub dalam memungkasi kebersamaan dengan eks Pelatih Timnas U-19 tersebut.

Setelah itu, Persela mengangkat Charis Yulianto yang sebelumnya mengisi jabatan asisten, menjadi pelatih caretaker ketika melawan Persijap Jepara (01/10/22).

Sehingga dengan kedatangan Budiardjo Thalib, kursi head coach akhirnya terisi. Charis Yulianto pun kembali menjadi asisten pelatih.

Budiardjo Thalib akan resmi bertugas ketika Liga 2 berlanjut lagi. Saat ini, Persela mendekam di urutan 8 klasemen Grup Tengah dengan baru mengemas 6 poin.