Bola Internasional

Jelang Matchday Perdana Piala AFF 2022, Pelatih Laos Siap Bikin Vietnam Frustasi

Rabu, 21 Desember 2022 13:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Laos, Michael Weiss, siap memberi kejutan untuk Vietnam dalam pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2022. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Laos, Michael Weiss, siap memberi kejutan untuk Vietnam dalam pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2022. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Pelatih Laos, Michael Weiss, siap memberi kejutan untuk Vietnam dalam pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2022.

Tim nasional Laos tergabung bersama dengan Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Myanmar dalam grup B Piala AFF 2022.

Laos akan menjalani pertandingan pertama melawan Vietnam, di National Stadium Vientiane, Rabu (21/12/22) pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan tersebut, Michael Weiss mengaku siap untuk memberi kejutan kepada anak asuh Park Hang-seo.

Bahkan, Weiss mengungkapkan bahwa dirinya telah memelajari dan menganilisis dengan cermat tentang permainan dari Vietnam.

Selain itu, pelatih berpaspor Jerman tersebut juga menjelaskan jika timnya telah mempersiapkan Piala AFF 2022 dengan sebaik mungkin. Ia siap membuat Vietnam furstasi dengan taktik bertahan. 

“Saya telah memelajari dan menganalisis dengan cermat tentang Vietnam,” ujar Michael Weiss dikutip dari Baotintuc.

“Laos akan bermain bertahan dan mencari cara untuk melakukan serangan balik,” tambah pelatih berusia 57 tahun tersebut.

“Laos merupakan tim yang menggunakan pemain muda dan striker berpengalaman, kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan melawan Vietnam.”

Michael Weiss juga mengungkapkan bahwa Timnas Vietnam adalah tim yang paling berpotensi untuk memenangkan Piala AFf 2022.