Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Honda Curi 'Ilmu' dari Piala Dunia Sampai Begadang

Rabu, 21 Desember 2022 11:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© AFF/INDOSPORT
Jelang duel Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, pelatih Keisuke Honda nekat curi ilmu dari Piala Dunia tanpa istirahat demi gebuk Tim Garuda. Copyright: © AFF/INDOSPORT
Jelang duel Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, pelatih Keisuke Honda nekat curi ilmu dari Piala Dunia tanpa istirahat demi gebuk Tim Garuda.

INDOSPORT.COM – Jelang duel Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, pelatih Keisuke Honda nekat curi ilmu dari Piala Dunia tanpa istirahat demi gebuk Tim Garuda.

Timnas Kamboja sukses mengawali Piala AFF 2022 secara sempurna, setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-2, Selasa (20/12/22).

Tiga gol untuk kemenangan Kamboja dicetak lewat brace Reung Bunheing (16’ dan 59’) dan Orn Chanpolin (20’). Sedangkan dua gol untuk Filipina dicetak oleh Kenshiro Daniels (41’ dan 55’).

Dengan kemenangan itu, Kamboja kini berada di urutan kedua Grup A Piala AFF, karena kalah dalam selisih gol dari Thailand.

Kesuksesan tim yang dikenal dengan julukan Pasukan Angkor itu tak lepas dari kepemimpinan pelatih Keisuke Honda.

Melansir surat kabar dari  Yahoo Jepang, dilaporkan bahwa untuk menyongsong turnamen Piala AFF 2022, pelatih Honda harus mencuri ilmu dari Piala Dunia.

Turut dikabarkan bahwa pada 18 Desember kemarin, Honda bertolak ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis.

Ketika berada di sana, Honda dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Park Ji-sung, mantan pemain andalan Manchester United.

Pada kesempatan itu, Honda turut memberikan komentar yang menarik perhatian, karena komentarnya di ABEMA (situs web layanan jejaring sosial Jepang) terlalu bebas.

Dari sana, Keisuke Honda kemudian memanfaatkan pelajaran dari Piala Dunia untuk menyongsong pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.