In-depth

Timnas Indonesia Wajib Waspada! 3 Pemain Kunci Kamboja Tumbangkan Filipina di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 11:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kemenangan Kamboja atas Filipina di laga perdana Piala AFF 2022 tak lepas dari peran besar tiga pemainnya, di mana ini akan jadi catatan bagi Timnas Indonesia. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Kemenangan Kamboja atas Filipina di laga perdana Piala AFF 2022 tak lepas dari peran besar tiga pemainnya, di mana ini akan jadi catatan bagi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Kamboja atas Filipina di laga perdana Piala AFF 2022 tak lepas dari peran besar tiga pemainnya, di mana ini akan jadi catatan tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Kamboja secara mengejutkan berhasil mengalahkan Filipina dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022 yang digelar Selasa (20/12/22) malam. Kouprey Blue menang dengan skor tipis 3-2.

Bermain di kandang sendiri di MorodokTecho National Stadium, Kamboja mampu tampil trengginas sejak awal pertandingan.

Baru 16 menit pertandingan berjalan, Kamboja membuka keunggulan lewat aksi Reung Bunheing. Empat menit berselang, tim besutan Keisuka Honda menggandakan keunggulan lewat gol Orcn Chanpolin.

Filipina sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-41 melalui aksi Kenshiro Daniels. Pemain naturalisasi tersebut kembali mencetak gol pada menit ke-59 untuk menyamakan kedudukan.

Namun, Kamboja berhasil merebut keunggulan mereka kembali pada menit ke-59’ melalui Reung Bunheing.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut dan memastikan Kamboja menang atas Filipina dengan skor, 3-2.

Ini menjadi kekalahan mengejutkan yang dialami Filipina. Sebab, The Azkals dikalahkan tim yang notabene punya ranking jauh di bawah mereka.

Di sisi lain, kemenangan yang diraih Kamboja ini menjadi modal penting mereka saat menghadapi tim berat Timnas Indonesia di matchday kedua pada Jumat (23/12/22).

Jika skuad Shin Tae-yong tidak ingin bernasib sama dengan Filipina, maka mereka harus mewasdapi tiga pemain Kamboja yang tampil apik dalam pertandingan semalam. Siapa saja mereka?