Liga Inggris

Juara Piala Dunia bareng Argentina, Pelatih Brighton Siap Beri Alexis Mac Allister 'Kebebasan'

Rabu, 21 Desember 2022 19:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Nicholls
Alexis Mac Allister akan mendapatkan kebebasan ketika kembali mengarungi Liga Inggris (Premier League) bersama Brighton & Hove Albion. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls) Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Alexis Mac Allister akan mendapatkan kebebasan ketika kembali mengarungi Liga Inggris (Premier League) bersama Brighton & Hove Albion. (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

INDOSPORT.COM – Alexis Mac Allister akan mendapatkan kebebasan ketika kembali mengarungi Liga Inggris (Premier League) bersama Brighton & Hove Albion.

Sebagai permulaan, Mac Allister telah memainkan enam pertandingan di Piala Dunia Qatar dan mencetak satu gol serta satu assist.

Gol tersebut dicetak oleh gelandang 23 tahun itu ketika membantu timnas Argentina mengalahkan Polandia 2-0, Kamis (01/12/22).

Sedangkan satu assist tersebut dilakukan Mac Allister untuk gol kedua timnas Argentina yang cetak oleh Angel Di Maria pada menit ke-36.

Peran vital yang dihadirkan Alexis Mac Allister pada akhirnya membuat pelatih baru Brighton, Roberto De Zerbi memberikannya kebebasan untuk memilih posisi terbaiknya sendiri.

Melansir The Athletic, pelatih Roberto De Zerbi telah meminta Alexis Mac Allister untuk menentukan posisi terbaiknya sendiri.

Sejauh pelaksanaan Liga Inggris musim ini, Mac Allister bermain sebagai gelandang bersama Moises Caicedo di Brighton.

Hanya saja, pelatih Lionel Scaloni memainkan Mac Allister jauh lebih ke depan ketika bermain untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Sebagai pelatih pengganti Graham Potter, De Zerbi tentu ingin memberikan yang terbaik untuk para pemainnya, termasuk Alexis Mac Allister.

Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi juga turut mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan karena ia menyadari jika Alexis Mac Allister bisa dimainkan di mana saja.