Liga Indonesia

Liga 1: Persib Kehilangan Banyak Pemain Lawan Persita, Ini yang Disiapkan Luis Milla

Rabu, 21 Desember 2022 08:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung bakal tampil pincang pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Pasalnya, pada pertandingan tersebut beberapa pemain Persib di antaranya David da Silva yang saat ini sudah mengoleksi 13 gol dan Daisuke Sato, harus absen lantaran akumulasi kartu.

Kemudian, tiga pemain sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ditambah lagi, Febri Hariyadi dan Zalnando yang mengalami cedera, usai pertandingan menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Menurut pelatih Persib, Luis Milla, kondisi saat ini cukup menyulitkan bagi skuat Maung Bandung. Meski demikian, pihaknya harus tetep mempersiapkan pasukannya dan menghadapi situasi ini.

"Ya kami harus melanjutkan pertandingan dengan kondisi ada beberapa pemain yang absen, karena cedera dan (akumulasi) kartu," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

"Ini situasi yang harus dihadapi sekarang, karena Sato dan David tidak bisa tampil, ada beberapa pemain lainnya yang cedera dan ada juga yang sedang membela tim nasional. Saya rasa kami ada delapan pemain yang tidak bisa bermain," ucap Luis Milla menambahkan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, absen beberapa pemain tersebut sudah diantisipasi olehnya. Selain itu, dia juga merasa optimis pemain yang mendapat kesempatan bermain bakal bermain penuh motivasi dan menampilkan permainan terbaiknya. 

"Jadi rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami," ungkapnya.

Selain itu, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung kembali menargetkan kemenangan. Pasalnya, dia ingin tim kebanggaan Bobotoh melanjutkan tren positif.