Liga Indonesia

Liga 1: Persib Kehilangan Beberapa Pemain Andalannya, Ini Reaksi Pelatih Persita

Rabu, 21 Desember 2022 13:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persib Bandung vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, memberikan tanggapan mengenai kondisi tim Persib Bandung yang kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya pada pekan 16 Liga 1 2022-2023, Rabu (21/12/22).

Sebagai informasi, pemain Persib yang bakal absen pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023 diantaranya David da Silva yang saat ini sudah mengoleksi 13 gol dan Daisuke Sato. Keduanya, tidak dapat bermain lantaran akumulasi kartu.

Kemudian, tiga pemain sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ditambah lagi, Febri Hariyadi dan Zalnando yang mengalami cedera, usai pertandingan menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

Menurut Alfredo Vera, absennya beberapa pemain andalannya skuat Maung Bandung tersebut bisa menjadi keuntungan dan tidak bagi Persita Tangerang, pada pertandingan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

"Bisa jadi untung atau tidak, saya tidak tahu siapa saja pemain (Persib) yang tidak bisa main," kata Alfredo Vera saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

Alfredo Vera menuturkan, absennya beberapa pemain tersebut akan tetap diantisipasi oleh pasukannya, karena Persib Bandung memiliki banyak pemain berkualitas. Sehingga, saat ada yang absen, pemain lainnya bisa menggantikan.

Lebih lanjut mantan pelatih Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura ini mengungkapkan, tidak ingin memikirkan kondisi tim lawan, lantaran untuk saat ini dia memilih fokus mempersiapkan anak asuhnya.

"Kita hanya fokus dengan apa yang kita lakukan besok, walaupun mereka kurang pemain kita harus siap antisipasi pemain-pemain lain, karena kalau ada yang absen masih ada pemain lain," tegas Alfredo Vera.

Sementara itu, pada lima pertemuan terakhir Persita dengan Persib Bandung, Persita Tangerang sulit meraih kemenangan atas skuat Maung Bandung.