Liga Indonesia

Liga 1: Siap Bertanding, Persikabo Waspadai Kebangkitan Persik

Rabu, 21 Desember 2022 11:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persik kediri (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persik kediri (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 dipastikan sudah siap untuk menghadapi Persik Kediri, pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (21/12/22).

Menurut asisten pelatih Persikabo, Ricky Riskandi, persiapan timnya berjalan dengan lancar. Selain itu, tim pelatih sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi tim berjuluk Macan Putih di pekan ke-16 Liga 1 2022-2023.

"Untuk persiapan tim Alhamdullilah pemain dalam keadaan siap bermain besok dan semuanya bertekad meraih kemenangan," kata Ricky Riskandi saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (20/12/22).

Sebelum menghadapi Persik, tim pelatih Persikabo sudah membenahi kekurangan anak asuhnya, terutama di lini depan. Pasalnya, di laga sebelumnya masih banyak kelemahan dari pasukannya.

Sebagai informasi, pada pertandingan sebelumnya menghadapi Barito Putera, Persikabo hanya mampu meraih satu poin, usai bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 17 Desember 2022.

Selain itu, pada pertandingan nanti kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh tim Laskar Padjadjaran. Pasalnya, Persikabo sudah banyak kehilangan poin.

"Ada dua hari setelah pertandingan melawan Barito kita melakukan evaluasi khususnya di lini depan, yang dimana kita sudah banyak kehilangan poin jadi kita sudah mempersiapkan untuk pertandingan besok insya Allah," ucapnya.

Mengenai kekuatan Persik, Ricky Riskandi, menilai tim Persik Kediri performanya sedang meningkat, walaupun secara posisi di klasemen mereka berada di papan bawah.

Apalagi, pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persik Kediri berhasil meraih kemenangan perdana usai menaklukkan Dewa United dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 17 Desember 2022.

Sehingga, motivasi dan kepercayaan diri Persik sedang meningkat. Kebangkitan Macan Putih itu, patut diwaspadai oleh pasukannya pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Saya melihat langsung juga kemarin Kediri lawan Dewa, tim Kediri saat ini cukup progres beberapa pertandingan terakhir dan harus diwaspadai, dan ada beberapa pemain yang harus diwaspadai lalu taktikalnya memang Kediri saat ini ada progres," tegasnya.