Bola Internasional

Piala AFF 2022: Cedera Pratama Arhan Disorot Media Vietnam, Tanda Bahagia?

Rabu, 21 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dikabarkan mengalami cedera jelang laga perdana Piala AFF 2022 dan hal itu membuatnya disorot oleh media Vietnam. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dikabarkan mengalami cedera jelang laga perdana Piala AFF 2022 dan hal itu membuatnya disorot oleh media Vietnam.

INDOSPORT.COM – Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan dikabarkan mengalami cedera jelang laga perdana Piala AFF 2022. Hal itu membuatnya disorot oleh media Vietnam.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana mereka di turnamen Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama dengan Kamboja, Filipina, Brunei Darussalam, dan tim kuat, Thailand.

Thailand yang menjadi rekan satu grup Indonesia adalah juara bertahan dari turnamen Piala AFF. Tim berjuluk Gajah Perang tersebut menjuarai dua tahunan itu pada edisi 2020 yang lalu.

Situasi tersebut tak ayal membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berusaha untuk memanggil seluruh kekuatan terbaiknya di turnamen ini.

Kendati begitu, bakal menjalani laga perdana melawan Kamboja, salah satu pilar penting di lini pertahanan Timnas Indonesia dikabarkan tidak bisa tampil. Dia adalah Pratama Arhan.

Pratama Arhan dikabarkan harus menepi karena cedera yang ia alami. Bahkan, dalam sesi latihan Timnas Indonesia di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/12/22), Arhan harus menjalani latihan terpisah.

"Pratama Arhan latihan terpisah buat pencegahan. Buat jaga-jaga saja makanya dia latihan terpisah," kata Shin Tae-yong.

"Cedera ada, tapi bukan cedera serius. Buat jaga-jaga saja, jadi latihan di pinggir lapangan," ujarnya.

Cedera yang dialami Pratama Arhan ternyata sampai ke telinga media Vietnam, Baomoi, pada Rabu (21/12/22).