Bola Internasional

Messi ASEAN Momok Timnas Indonesia Absen, Ini 5 Pemain yang Bisa Bawa Thailand Juarai Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 15:49 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Layaknya timnas Indonesia, Thailand tidak akan bisa membawa skuat terbaik mereka ke Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Layaknya timnas Indonesia, Thailand tidak akan bisa membawa skuat terbaik mereka ke Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Layaknya timnas Indonesia, Thailand tidak akan bisa membawa skuat terbaik mereka ke Piala AFF 2022.

Jika Tim Garuda terhalang oleh izin untuk memanggil sebagian para pemain mereka yang berkarier di luar negeri, The War Elephants memang sengaja hanya menggunakan pemain liga lokal.

Maka dari itu nama-nama seperti Chanathip Songkrasin yang merupakan kapten mereka dari liga Jepang harus absen.

Begitu juga dengan Supachok Sarachat dan Thanawat Suengchitthawon. Keduanya pun tidak mendapatkan surat panggilan dari pelatih Mano Polking.

Tentunya ini bisa jadi kabar baik bagi timnas Indonesia karena ketiga pemain tadi bisa membahayakan kans juara anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Terutama Chanathip. Pemain berjuluk Messi Asia Tenggara tersebut adalah pemain terbaik Piala AFF 2020 lalu sekaligus pembotong dua gol Thailand saat mengalahkan timnas Indonesia 4-0 di leg pertama final.

Hanya saja meski kehilangan banyak sosok kunci, namun Thailand masih salah satu favorit di Piala AFF 2022. Lima pemain berikut ini dapat menjadi tumpuan mereka untuk mempertahankan trofi.

1. Teerasil Dangda

Tidak ada pemain yang lebih identik dengan kompetisi Piala AFF ketimbang Teerasil Dangda. Meski usianya kini sudah 34 tahun namun sang striker masih setia memperkuat Thailand.

Dangda pada edisi 2020 lalu resmi menjadi top skor Piala AFF sepanjang masa dengan lebih dari 20 gol. Titel prestisius itu melengkapi CV-nya yang sudah berhiaskan empat top skor dan dua trofi Piala AFF.

Mantan bomber Manchester City dan Almeria yang kini berkostum BG Pathum tersebut berpeluang untuk semakin menambah goresan tinta emasnya di kompetisi regional ASEAN dengan masuk ke dalam skuat Thailand untuk Piala AFF 2022.