Bola Internasional

Tak Sabar Jalani Piala AFF 2022, Jordi Amat Bocorkan Nomor Punggung Jersey di Timnas Indonesia

Rabu, 21 Desember 2022 14:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat menyatakan tak sabar melakoni laga debut dengan jersey Merah Putih. Dia akan tampil di Piala AFF 2022.

Jordi Amat baru saja jadi WNI pada 17 November 2022, jadi Piala AFF merupakan panggilan pertama membela skuad Garuda.

Pemain berdarah Spanyol itu mengaku tak sabar bermain di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia yang akan memadati stadion.

Apalagi, Timnas akan lakoni laga perdana Grup A Piala AFF 2022 dengan menjamu Kamboja pada 23 Desember di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Ya inilah yang saya nantikan. Saya sangat bersemangat. TC kami berjalan dengan baik dan sangat keras. Terima kasih kepada Bali United untuk fasilitas latihan yang dipinjamkan kepada kami," buka Jordi Amat.

"Saya rasa tim kami telah siap, semua pemain telah menantikan pertandingan perdana kami, serta siap memberikan penampilan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

"Tentunya kami akan senang menanti 30 ribu suporter yang akan datang ke stadion. Jadi ini adalah langkah pertama dan suporter merupakan bagian penting," tambahnya.

Pada Piala AFF 2022, Jordi Amat membocorkan jika dia akan memakai nomor punggung 4. Target pertamanya adalah membantu Timnas Indonesia memenangkan laga lawan Kamboja.

"Saya sangat senang, dan tidak sabar untuk mengenakan jersey. Saya akan menggunakan jersey dengan nomor punggung 4," tuturnya.

"Saya harap kami bisa memenangkan pertandingan dan merayakannya bersama para suporter," cetus pemain 30 tahun itu.