Bola Internasional

Tak Remehkan Piala AFF 2022, Pelatih Thailand Kirim Sinyal Ancaman Bagi Timnas Indonesia?

Selasa, 20 Desember 2022 16:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@manopolking
Jelang laga pembuka Piala AFF 2022 Brunei vs Thailand, Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tak ingin meremehkan lawan, termasuk Timnas Indonesia. (Foto: Instagram@manopolking) Copyright: © Instagram@manopolking
Jelang laga pembuka Piala AFF 2022 Brunei vs Thailand, Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking tak ingin meremehkan lawan, termasuk Timnas Indonesia. (Foto: Instagram@manopolking)

INDOSPORT.COM – Jelang laga pembuka Piala AFF 2022 Brunei Darussalam vs Thailand, pelatih Alexandre Polking tak ingin meremehkan lawan, termasuk timnas Indonesia.

Pelaksanaan Piala AFF 2022 pada akhirnya akan segera bergulir pada Selasa (20/12/22), dibuka dengan pertandingan Kamboja vs Filipina.

Laga kedua di turnamen ini akan mempertemukan Brunei vs Thailand. Sedangkan Indonesia masih akan bertanding pada, Jumat (23/12/22) mendatang.

Memainkan laga pembuka di Piala AFF 2022 tentu memiliki beban tersendiri, secara khusus bagi pelatih Thailand Mano Polking.

Padahal, Thailand akan memainkan laga yang mudah karena Brunei baru kembali ke gelaran ini setelah absen selama 26 tahun.

Hanya saja, Mano Polking tak ingin terbuai dan terlena, sehingga hasil yang diharapkan bisa dicapai dengan maksimal.

Tekanan berat didapatkan Polking karena ia bakal menjadi fokus utama, karena memimpin Thailand sebagai juara bertahan.

Pelatih asal Brasil itu mengincar awal yang baik dengan mengalahkan Brunei, sehingga bisa menyongsong laga berikutnya di Piala AFF 2022.

Sebab, setelah laga menghadapi Brunei, Thailand dijadwalkan akan berhadapan dengan tim ‘Kuda Hitam’ Filipina, Senin (26/12/22).

Tekad yang ditunjukkan pelatih Thailand Alexandre Polking, tentu menjadi sinyal ancaman bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.