Bola Internasional

4 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak Piala AFF 2022, Tak Ada Tim Indonesia

Selasa, 20 Desember 2022 14:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Logo Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Kontestan Piala AFF 2022 mulai memanggil seluruh pemain yang akan diandalkannya. Tak disangka, ada empat klub penyumbang pemain terbanyak di ajang ini.

Jagat sepak bola Asia Tenggara akan disibukkan dengan ajang dua tahuan bertajuk Piala AFF 2022 yang akan bergulir mulai di akhir tahun ini.

Ajang tersebut rencananya mulai digelar pada hari ini, Selasa (20/12/22) dan akan berakhir pada 16 Januari 2023 mendatang.

AFF atau Federasi Sepak Bola Asia Tenggara selaku penyelenggara pun telah mempersiapkan ajang ini dengan matang sejak jauh-jauh hari, seperti format dan aturan yang akan digunakan.

Di Piala AFF 2022 ini, terdapat 10 negara kontestan yang akan bersaing memperebutkan gelar sebagai raja sepak bola Asia Tenggara.

10 negara kontestan ini terbagi dalam dua grup. Grup pertama adalah grup A yang berisikan Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Lalu di grup B, negara-negara besar seperti Vietnam, Singapura, Malaysia, Laos, dan Myanmar berkumpul untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal Piala AFF 2022.

Persiapan pun telah dilakukan oleh setiap negara kontestan jelang bergulirnya ajang ini, salah satunya dengan memanggil para pemain yang akan jadi andalan.

Hingga artikel ini dibuat, setiap negara kontestan pun telah memanggil para pemain terbaiknya dari berbagai klub di negaranya maupun luar negeri.

Dari sekian banyak pemain yang ada, klub manakah yang jadi penyumbang pemain terbanyak di Piala AFF 2022 ini?