Bola Internasional

Rekap Hasil Carabao Cup: Gillingham FC Diperkuat Elkan Baggott Tumbang, Leicester City Melaju

Rabu, 21 Desember 2022 06:07 WIB
Editor: Juni Adi
© busybuddiesng.com
Logo Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim 2018/2019 Copyright: © busybuddiesng.com
Logo Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim 2018/2019

INDOSPORT.COM - Gillingham FC yang diperkuat Elkan Baggott harus tumbang, sementara itu Leicester City menang dan melaju di Carabao Cup.

Piala Dunia 2022 telah selesai digelar artinya sejumlah kompetisi dan turnamen di negara-negara Eropa kembali bergulir, setelah sempat mengalami rehat.

Salah satunya adalah Carabao Cup atau Piala Liga Inggris yang baru saja rampung menggelar pertandingan babak 16 besar pada Rabu (21/12/22) dinihari WIB.

Total terdapat empat pertandingan yang dilaksanakan di antaranya banyak melibatkan tim Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Seperti Wolerverhampton Wanderers vs Gillingham FC, Southampton vs Lincoln City, Newcastle United vs AFC Bournemouth dan MK Dons vs Leicester City.

Salah satu pertandingan yang mendapat sorotan khususnya dari publik pecinta sepak bola Indonesia adalah duel antara Wolves vs Gillingham FC.

Secara nama dari kedua klub tidak ada yang begitu mentereng, hanya saja yang spesial terdapat penggawa timnas Indonesia yang ikut tampil yakni Elkan Baggott.

Wolves melaju setelah mengalahkan Leeds United 1-0 dan Gillingham mendepak Brentford lewat adu penalti.

Gillingham diperkuat oleh Elkan Baggott, yang merupakan bek asal Indonesia. 

Pemain berusia 20 tahun itu adalah pemain inti di pusat pertahanan dan kerap mencetak gol lewat sundulan dengan memanfaatkan set piece.

Namun pada pertandingan kali ini, perjuangan Elkan Baggott di Carabao Cup harus terhenti di babak 16 besar setelah mereka kalah 0-2 dari Wolves.

Bermain di Stadion Molineux, tuan rumah Wolves menang melalui dua gol Raul Jimenez menit ke-77 dari titik penalti, dan gol telat Rayan Ait-Nouri menit ke-90+1.