Liga Inggris

Hasil Carabao Cup Wolves vs Gillingham: Mimpi Elkan Baggott Dihentikan Jebolan Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 05:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Peter Nicholls
Pemain Gillingham FC, saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Wolves di Carabao Cup. Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Pemain Gillingham FC, saat berusaha mempertahankan bola dari rebutan pemain Wolves di Carabao Cup.

INDOSPORT.COM – Klub League Two, Gillingham FC yang diperkuat Elkan Baggott tersingkir dari babak 16 besar Piala Liga Inggris usai kalah 0-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Tim League Two Inggris, Gillingham FC bertandang ke Molineux Stadium, untuk menantang wakil divisi teratas Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers pada hari Rabu (21/12/22) dini hari WIB.

Wolves mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-0 atas Gillingham dari gol yang dicetak penyerang timnas Meksiko, Raul Jimenez lewat titik penalti dan Rayan Ait-Nouri di menit pertama perpanjangan waktu babak kedua.

Menghadapi Wolves, Gillingham yang berada dua tingkat di bawah Wolves menurunkan skuat utama.

Tentu saja, ada nama pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott yang turun sebagai starter bersama dengan Max Ehmer dan Will Wrght sebagai trio lini belakang Gillingham.

Selain Elkan Baggott di lini belakang, sang pelatih, Neil Harris mengandalkan Stuart O’Keefe dan Mikael Mandron sebagai tumpuan lini serang.

Sementara, Wolverhampton Wanderers sebagai tim tuan rumah tak mau kehilangan muka dalam partai 16 besar Piala Liga Inggris ini.

Bahkan, Wolves pada partai ini mengandalkan sejumlah pemain yang baru saja kembali dari laga Piala Dunia 2022.

Sebut saja pemain timnas Portugal, Jose Sa dan Ruben Neves yang diturunkan sebagai starter oleh pelatih Wolves, Julen Lopetegui.

Selain itu, ada beberapa pemain Portugal lainnya yang juga turun dalam pertandingan ini, seperti Goncalo Guedes, Nelson Semedo dan Joao Moutinho.

Meksipun menurunkan sebagian besar pemain intinya, Wolverhampton kesulitan mengalahkan Gillingham yang diisi oleh pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott di lini belakang.