Bola Internasional

Saling Berjuang, Kabar Baggott Usai Pilih Absen dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 16:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Elkan Baggott pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama Gillingham FC, alih-alih bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Elkan Baggott pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama Gillingham FC, alih-alih bergabung dengan skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Elkan Baggott pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan bersama Gillingham FC, alih-alih bergabung dengan skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Menyikapi hal itu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lantas mempersiapkan Piala AFF 2022, termasuk mencari pengganti Elkan Baggott di posisi bek tengah.

Untuk menutup lubang yang ditinggalkan Baggott, Shin Tae-yong kemudian menunjuk Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Hansamu Yama, dan Edo Febriansyah.

Ketujuh pemain itu diharapkan membuat pertahanan Laskar Merah-Putih tetap kokoh, meski tanpa diperkuat Elkan Baggott.

Sementara itu, setelah memutuskan absen dari timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Elkan Baggott kini akan menyongsong pertandingan penting melawan Wolverhampton Wanderers di Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Dijadwalkan pertandingan Piala Liga Inggris antara Wolves vs Gillingham akan berlangsung pada, Rabu (21/12/22) dini hari WIB.

Pertandingan ini menjadi laga penting bagi Elkan Baggott karena Gillingham FC sedang berjuang untuk melewati babak 16 besar.

Berdasarkan hal itu pula yang kemudian menjadi alasan Baggott untuk memilih bertahan di klubnya ketimbang bergabung dengan timnas Indonesia.

Itu adalah keputusan sulit bagi Elkan Baggott karena ia juga sangat peduli dengan timnas Indonesia, terlebih setelah pihak timnas Indonesia langsung bertolak untuk menjemputnya.

Kini, Elkan Baggott juga akan turut berjuang untuk membantu Gillingham FC di tengah persiapan timnas Indonesia menyongsong laga pembuka Piala AFF 2022.