Bola Internasional

Elkan Baggott Pilih Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF, Bos Ipswich Town Janjikan Hal Manis Ini

Sabtu, 17 Desember 2022 17:15 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bos sekaligus juru taktik Ipswich Town, Kieran McKenna mengumbar janji manis kepada Elkan Baggott setelah memilih absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Copyright: © PSSI
Bos sekaligus juru taktik Ipswich Town, Kieran McKenna mengumbar janji manis kepada Elkan Baggott setelah memilih absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Bos sekaligus juru taktik Ipswich Town, Kieran McKenna, mengumbar janji manis kepada Elkan Baggott setelah memilih absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia terancam akan kehilangan salah satu pilar andalannya, Elkan Baggott, di Piala AFF 2022 karena lebih memilih untuk melanjutkan pekerjaan bersama klubnya, Gillingham.

Kehilangan Baggott tentu menjadi pukulan cukup telak bagi Timnas Indonesia yang ingin memenangkan gelar juara Piala AFF 2022.

Dikabarkan bahwa pihak Indonesia telah meminta Ipswich Town untuk memulangkan Baggott andai bisa mencapai semifinal dan final.

Hanya saja, hal tersebut tidak akan terjadi karena bek berusia 20 tahun itu akan tetap berada di Inggris dan membantu klub peminjam, Gillingham FC, di putaran Piala FA serta babak 16 besar Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Menyikapi perjalanan luar biasa bersama Gillingham FC, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, turut memberikan janji manis untuk perkembangan karier Elkan Baggott.

Melansir laman Independent Ipswich Town, McKenna mengungkapkan bahwa Baggott harus membuat keputusan sulit karena ia juga ingin bermain untuk Timnas Indonesia.

Namun, pada akhirnya Elkan Baggott memutuskan untuk memaksimalkan momentum dalam karier profesional bersama klubnya.

“Dia adalah pemain muda yang berusaha untuk mencapai permainan profesional dengan menghadapi tantangan dalam karier klubnya,” kata McKenna.

Kieran McKenna juga turut menyampaikan bahwa Elkan Baggott akan menjadi bagian penting di klubnya, sehingga Timnas Indonesia bisa memiliki pemain yang sukses.