Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2022, Pelatih Vietnam 'Diganggu' Rumor Tukangi Korea Selatan

Sabtu, 17 Desember 2022 15:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang dimulainya Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22) mendatang, pelatih Vietnam, Park Hang-seo malah berpotensi ditunjuk sebagai juru taktik Korea Selatan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Jelang dimulainya Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22) mendatang, pelatih Vietnam, Park Hang-seo malah berpotensi ditunjuk sebagai juru taktik Korea Selatan.

INDOSPORT.COM – Jelang dimulainya Piala AFF 2022 pada Selasa (20/12/22) mendatang, pelatih Vietnam, Park Hang-seo malah berpotensi ditunjuk sebagai juru taktik Korea Selatan.

Sebelumnya, Piala AFF 2022 ini bakal terbagi menjadi dua grup dan dua peringkat teratas dari grup masing-masing bakal lolos ke babak berikutnya.

Grup A ada Indonesia yang nantinya bakal bentrok dengan tim tangguh, seperti Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Sementara itu, Vietnam bakal tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Namun, nyatanya, ajang Piala AFF 2022 ini tampaknya bakal menjadi kompetisi terakhir Park Hang-seo menukangi Timnas Vietnam.

Ya, setelah menukangi the Golden Star selama lima tahun, Hang-seo sudah mempersembahkan salah satu penghargaan, seperti satu trofi Piala AFF 2018 lalu.

Saat itu, pelatih berusia 63 tahun itu mencatatkan torehan impresif dengan 6 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 8 laga.

Tentu saja, Piala AFF 2022 ini Park Hang-seo tentu tidak mau santai-santai begitu saja dan jelas bakal memberikan yang terbaik demi bisa mempertahankan gelar bagi Timnas Vietnam.

Di sisi lain, Park Hang-seo rupanya juga berpotensi ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Korea Selatan di tengah segera bergulirnya Piala AFF 2022.