Bola Internasional

Adu Penyerang Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Siapa Lebih Hebat?

Kamis, 22 Desember 2022 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Ilija Spasojevic saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Ilija Spasojevic saat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM – Jika Kamboja memiliki Bunheing Reung yang sudah mencetak dua gol di laga pembuka Piala AFF 2022, maka Timnas Indonesia memiliki Ilija Spasojevic yang tak diragukan lagi kemampuannya sebagai penyerang. Siapakah yang lebih hebat?

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja sebagai laga pembuka Piala AFF 2022. Laga ini akan digelar hari Jumat (23/12/22) pukul 16.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Berbeda dengan Timnas Indonesia, Kamboja sudah lebih dulu membuka turnamen ini dengan menghadapi Filipina di pertandingan yang berlangsung Selasa kemarin.

Bermain di kandang sendiri di MorodokTecho National Stadium , tim besutan Ryu Hirose ini secara mengejutkan menumpas perlawanan Filipina dengan kemenangan 3-2.

Striker Bunheing Reung mencatatkan dua gol di laga tersebut, ditambah sebiji gol dari Orcn Chanpolin. Adapun Filipina hanya mampu membalas lewat dua gol yang dicetak Kenshiro Daniels.

Kemenangan ini tentunya menjadi modal penting Kamboja menghadapi Timnas Indonesia. Namun hasil ini juga menjadi catatan tersendiri untuk skuad Garuda bahwa lini serang Kamboja tidak boleh diremehkan.

Berbicara soal lini serang, Timnas Indonesia dan Kamboja sama-sama mengandalkan tiga penyerang di ajang Piala AFF 2022 kali ini.

Shin Tae-yong diketahui memanggil Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan, dan Ramadhan Sananta untuk memperkuat lini depan timnas Indonesia.

Sementara Kamboja memanggil tiga penyerang lokal seperti pemain Visakha FC, yang merupakan klub rival Bali United di Piala AFC, Bunheing Reung, dan juga pemain klub liga domestik lainnya, yakni Chanthea Sieg, dan Noron Mat.

INDOSPORT tertarik mengulas kualitas para penyerang Timnas Indonesia dan Kamboja untuk memanaskan jelang duel kedua tim pada Jumat besok.