Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Bali United: Tiga Gol Hujani Gawang Wahyu Tri Nugroho

Kamis, 22 Desember 2022 20:26 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDSOPORT.COM – Bali United berhasil mengandaskan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/23 di Stadion Manahan Solo, Kamis (22/12/22), dengan skor 0-3.

Tiga gol Bali United datang dari kaki Muhammad Rachmad pada menit ke-12 dan ke 18 serta Privat Mbarga di menit 60.

Kemenangan ini membuat Bali United untuk sementara mengambil alih posisi puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2022/23 dengan 33 poin.

Sedangkan bagi PSIS Semarang kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 20 poin

Jalannya Laga

Sejak awal pertandingan, Bali United langsung menunjukkan penampilan menyerang. Baru 12 menit berjalan, Serdadu Tridatu sudah berhasil membuka keunggulan.

Memanfaatkan umpan Privat Mbarga, Muhammad Rachmad berhasil merobek jala PSIS Semarang yang dijaga, Wahyu Tri Nugroho. Bali United memimpin 0-1.

Unggul, Bali United tampil lebih percaya diri. Alhasil, enam menit berselang usai gol pertama, armada Stefano Cugurra kembali memperlebar keunggulan.

Muhammad Rachmat yang berhasi lepas dari jebakan offside berhasil melesatkan bola yang tak mampu dihalau oleh Wahyu Tri Nugroho.

Tertinggal, PSIS mencoba untuk mengejar. Pada menit ke-25, Laskar Mahesa Jenar hampir saja bisa memperkecil ketertinggalan. Namun, sayang sepakan Jonathan Cantillana masih mampu diredam oleh Muhammad Ridho.

Berulang kali skuad armada Andrew Gilan mengurung pertahanan Bali United. Akan tetapi, berbagai usaha mereka masih tetap belum membuahkan hasil.

Hingga turun minum, skor 0-2 untuk keunggulan Bali United atas PSIS Semarang tetap belum berubah.