Liga Indonesia

Liga 1: Ini Alasan Persib Tak Turunkan Teja Paku Alam Saat Hadapi Persita

Kamis, 22 Desember 2022 14:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan alasan tidak menurunkan Teja Paku Alam pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Menurut Luis Milla, sebelumnya dia sudah mempersiapkan Teja Paku Alam untuk mengisi posisi penjaga gawang dalam pertandingan tersebut, namun kiper yang menggunakan nomor punggung 14 ini kondisinya kurang bugar.

Alhasil, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla menurunkan Reky Rahayu di posisi penjaga gawang.

"Saya semula menyiapkan Teja di awal, tapi dia mengalami masalah, dia menderita demam. Setelah itu kami memilih untuk memainkan Reky," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Saat pertandingan, Reky Rahayu tidak dapat melanjutkan laga di menit 68 karena mengalami cedera, sehingga Luis Milla memasukkan penjaga gawang senior I Made Wirawan.

"Tetapi dia sedang tidak dinaungi keberuntungan. Tapi kami masih punya Made dan Fitrul," ucap pelatih asal Spanyol ini.

Menurut mantan pelatih Timnas Indonesia ini, penjaga gawang yang dimiliki Persib Bandung seluruhnya memiliki kualitas dan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya, baik pada sesi latihan maupun pertandingan.

Selain itu, Luis Milla juga mengapresiasi peran dari pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos. Pasalnya, pelatih asal Brasil tersebut mampu menjaga kualitas kiper yang dimiliki skuat Maung Bandung.

"Saya melihat seluruh penjaga gawang berlatih dan bekerja dengan sangat keras. Saya senang dengan kinerja para kiper dan Luizinho (Passos)," ujar Luis Milla.

Luis Milla berharap, kondisi cedera yang dialami oleh Reky Rahayu tidak parah, sehingga penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 34 ini bisa kembali berlatih untuk persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya di Liga 1 2022-2023.

"Ini tidak masalah, tapi saya harap Reky tidak parah cederanya," harap Luis Milla.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung berhasil mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak melalui gol bunuh diri Arif Setiawan setelah bola sundulannya masuk ke gawang Persita yang dikawal oleh Dhika Bayangkara, saat memasuki menit 45.