In-depth

Kamboja Lawan Timnas Indonesia: Ujian Besar bagi Duo Jepang di Piala AFF 2022

Kamis, 22 Desember 2022 18:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose, saat  sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Kamboja, Ryu Hirose, saat sesi jumpa pers jelang laga Piala AFF 2022 melawan Indonesia di Media Center Stadion GBK, Kamis (22/12/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jelang jumpa Timnas Indonesia di pertandingan Grup A Piala AFF 2022, Kamboja dengan dua pengampunya, Keisuke Honda dan Ryu Hirose masih terus berbenah.

Kamboja dan Indonesia dijadwalkan bersua di putaran grup Piala AFF pada Jumat (23/12/22) besok, yang mana pertandingannya bakal sayang jika dilewatkan.

Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong mengawali perjuangan mereka di Piala AFF edisi kali ini setelah membawa pulang gelar runner-up pada 2020.

Sementara itu, Kamboja bisa dibilang tim yang saat ini masih membangun kekuatan di Asia Tenggara dengan merekrut duo Jepang Keisuke Honda dan Ryu Hirose di staf kepelatihan/manajerial mereka.

Meski termasuk tim yang tidak terlalu diunggulkan di Piala AFF 2022, mereka tampil mengejutkan di laga perdana melawan Filipina tempo hari.

Angkor Warriors berhasil menekuk The Azkals meski dengan skor tipis 3-2. Dua gol dari Reung Bunheing ditambah satu lagi dari Orn Chanpolin sudah cukup membuat Ryu Hirose tersenyum simpul.

Jelang melawan Timnas Indonesia, Kamboja mengantongi poin yang sama dengan sang unggulan di Grup A, Thailand.

Dengan awal yang baik ini, publik Kamboja tentu berharap banyak pada duo Keisuke Honda dan Ryu Hirose agar bisa menggondol lebih banyak poin demi selembar tiket menuju semifinal.

Apalagi, sejak kehadiran keduanya, sepak bola Kamboja terus berkembang dari hari ke hari, dari masa ke masa.

Ya, dalam beberapa tahun terakhir, Keisuke Honda telah mendedikasikan diri untuk Timnas Kamboja dan memberi kontribusi berharga bagi tim hingga diakui di Asia Tenggara.