In-depth

Prediksi Starting XI Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022: Skuat Garuda Bakal Penen Gol?

Kamis, 22 Desember 2022 15:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Kamboja sebagai lawan perdana di fase Grup A Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/22) sore WIB.

Pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Kamboja bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karono, Jakarta pukul 16.30 WIB.

Duel tersebut diprediksi bisa dimenangkan dengan muda oleh Timnas Indonesia, karena pasukan Shin Tae-yong bermain di depan ribuan suporter.

Sebelumnya, PSSI telah mengkonformasi kalau duel tersebut telah mendapatkan izin dari pihak kepolisian Republik Indonesia.

Namun, merujuk pada surat izin dengan Nomor: SI/430/XII/YAN.2.1./2022/BAINTELKAM tanggal 18 Desember 2022, penonton bisa hadir hanya berjumlah terbatas.

Penjualan tiket Indonesia vs Kamboja sendiri hanya diberikan kuota 25 ribu saja. Tapi untuk duel melawan Thailand, PSSI memberikan kuota 40 ribu tiket.

Sementara itu, jelang laga melawan Kamboja, Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan serius dengan melakukan pemusatan latihan.

Hanya saja, ada kabar buruk menimpa Skuat Garuda, karena mereka akan bermain tanpa bek kiri andalan yaitu Pratama Arhan. Shin Tae-yong sempat menjelaskan kalau pemain Tokyo Verdy tersebut mengalami cedera ringan.

Kemudian Elkan Baggott juga belum bisa bergabung di pertandingan fase Grup A. Sedangkan Sandy Walsh telah dicoret dari skuat Piala AFF karena akibat bentrok kepentingan antara PSSI dan klubnya, KV Mechelen.

Hal tersebut tentu membuat Shin Tae-yong harus memutar otak agar skuatnya bisa tetap solid di Piala AFF 2022. Berikut INDOSPORT telah merangkum prediksi starting XI Timnas Indonesia vs Kamboja: