Liga Indonesia

Kunci Keberhasilan Persib Bandung Taklukan Persita Tangerang Meski Banyak Pemain Andalan Absen

Kamis, 22 Desember 2022 11:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, membeberkan kunci keberhasilan timnya bisa meraih kemenangan atas Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (21/12/22).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, kunci keberhasilan timnya bisa mengamankan poin penuh pada pertandingan tersebut yakni kebersamaan dan kerja keras seluruh pemain.

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Persita. Gol tunggal pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2022, tercipta melalui gol bunuh diri Arif Setiawan di menit 45 babak pertama.

"Menurut saya kunci kesuksesan di malam ini adalah kerja keras pemain, kekompakan semua pemain yang solid, semua merupakan bagian dari tim saya dan itu adalah kuncinya," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Luis Milla menambahkan, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung kehilangan banyak pemain dengan alasan yang berbeda, mulai dari cedera hingga dipanggil Timnas Indonesia.

Pemain yang absen pada pertandingan menghadapi Persita, di antaranya David da Silva yang saat ini sudah mengoleksi 13 gol dan Daisuke Sato, keduanya tidak dapat bermain lantaran akumulasi kartu.

Kemudian, tiga pemain sedang bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022, mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Ditambah lagi, Febri Hariyadi dan Zalnando yang mengalami cedera, usai pertandingan menghadapi Dewa United pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/22).

"Hari ini ada banyak pemain yang tidak bisa bermain, ada tiga pemain dipanggil timnas, lalu ada dua pemain yang terkena akumulasi kartu dan dua pemain lain yang sedang menderita cedera berat," ungkap Luis Milla.

Meski banyak pemain yang tidak dapat bermain pada pertandingan menghadapi Persita, namun Luis Milla menilai anak asuhnya yang bermain pada laga tersebut bisa menjawab kepercayaan yang diberikan oleh dengan menampilkan permainan terbaiknya.