Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSS Sleman vs Persija Jakarta: Misi Pertahankan Tren Positif

Kamis, 22 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Duel sengit diprediksi bakal tersaji pada pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di mana antara PSS Sleman vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Duel sengit diprediksi bakal tersaji pada pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di mana antara PSS Sleman vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Duel sengit diprediksi bakal tersaji pada pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di mana antara PSS Sleman vs Persija Jakarta. PSS Sleman dan Persija Jakarta dijadwalkan bersua pada Jumat (23/12/22) di Stadion Manahan, Solo.

Laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta diprediksi seru karena akhirnya kedua bisa kembali meraih kemenangan. Di sisi tuan rumah, PSS Sleman baru saja meraih kemenangan atas Bali United dengan skor 1-2 di laga sebelumnya.

Tak kalah dengan PSS Sleman, Persija Jakarta juga kembali meraih kemenangan pascatiga laga gagal meraih kemenangan.

Tim Macan Kemayoran baru saja meraih kemenangan atas Dewa United di laga sebelumnya. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak besar kepala usai menundukkan Bali United.

"Persiapan untuk ini kami lebih menjaga kebugaran, secara mental kami ingatkan bahwa pertandingan kemarin cukup bagus dan kami menjadikan motivasi tersendiri," buka Seto.

"Jadi tetap kami ingatkan jangan jemawa, Persija tim yang cukup solid, tim yang cukup bagus, artinya tidak berbeda jauh dari Bali United," jelas Seto.

Namun meski begitu, Seto tetap ingin timnya kembali meraih kemenangan. Terlebih bila ingin memperbaiki di papan klasemen maka mereka wajib kembali meraih tiga poin.

"Dari sisi klasemen kami jauh, mau enggak mau kami harus mencoba untuk memberikan hasil yang terbaik," kata Seto.

Tambahan tiga poin besok bagi PSS Sleman sangat penting untuk menjaga persaingan di papan tengah. Kini mereka bertengger di peringkat 12 dengan 16 poin, satu strip di bawah Persebaya Surabaya di peringkat 11 yang sudah mengemas 19 poin.

Sementara itu di sisi Persija Jakarta, sang pelatih Thomas Doll ingin menutup tahun 2022 dengan kemenangan. "Semua tim di sini mengalami kesulitan karena setiap tiga hari melakukan pertandingan," ucap Thomas Doll.

"Kita juga selalu berpindah-pindah kota. Kondisi ini mungkin tidak bagus untuk pemain, tapi saya ingin dalam mengakhiri tahun ini kami bisa meraih kemenangan," kata Thomas Doll.

"Lebih bagus kalau kita bisa menaikan posisi di papan klasemen sebelum libur tahun baru. Saya ingatkan pemain saya untuk konsentrasi penuh pada laga melawan PSS," sambung dia.