Bola Internasional

Dele Alli, Dulu Dianggap Titisan Gascoigne Kini Hanya Sosok yang Buat Fansnya Jijik Tiap Bermain

Jumat, 23 Desember 2022 18:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Laurence Griffiths/Getty Images
Dele Alli mungkin tidak menyangka jika kariernya akan menyentuh titik rendah baru saat melakoni laga Besiktas vs Sanliurfa pada Kamis (22/12/22) lalu. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Dele Alli mungkin tidak menyangka jika kariernya akan menyentuh titik rendah baru saat melakoni laga Besiktas vs Sanliurfa pada Kamis (22/12/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Dele Alli mungkin tidak menyangka jika kariernya akan menyentuh titik rendah baru saat melakoni laga Besiktas vs Sanliurfa pada Kamis (22/12/22) lalu.

Sanliurfa hanya tim divisi ketiga dan harusnya bukan level bagi Besiktas, klub Alli, yang merupakan salah satu raksasa Turki.

Hanya saja dalam partai Piala Turki di Vodavone Park saat Alli menjadi starter, sang unggulan justru tertinggal dua gol saat jeda.

Dua gol cepat dari Kemal Ruzgar membuat Saliurfa secara tidak disangka-sangka bisa tercipta dan pendukung Besiktas jelas tidak senang.

Performa Dele Alli di laga tersebut mendapat kritikan dan sebagai gelandang serang, bintang asal Inggris tersebut diharapkan bisa menjadi pembeda.

Akhirnya pelatih Senol Gunes memutuskan untuk menarik pemain pinjaman dari Everton tersebut bahkan saat waktu pertandingan belum menunjukkan setengah jam.

Terdengar jelas seruan bernada ejekan yang keluar dari fans Besiktas yang memadati Vodavone Park saat Alli digantikan oleh Gedson Fernandes.

Hal itu sudah cukup menjadi bukti betapa jengahnya publik Kara Kartallar (Elang Hitam) padanya.

Dapat dipastikan jika kini opsi untuk dipermanenkan oleh Besiktas sudah tidak lagi mungkin bagi seorang Dele Alli.

Siapa yang menyangka jika sebelumnya wonderkid yang disebut-sebut akan jadi bintang besar seperti Paul Gascoigne atau Wayne Rooney tersebut malah akan menjalani karier sedemikian muram saat usianya baru 26 tahun.