Bola Internasional

Tak Bahagia di AS Roma, Jose Mourinho Langsung Dipepet Timnas Brasil

Jumat, 23 Desember 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho dikabarkan tengah menjadi incaran untuk menduduki jabatan sebagai pelatih Timnas Brasil, setelah dirumorkan tak bahagia di AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho dikabarkan tengah menjadi incaran untuk menduduki jabatan sebagai pelatih Timnas Brasil, setelah dirumorkan tak bahagia di AS Roma. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM Jose Mourinho dikabarkan tengah menjadi incaran untuk menduduki jabatan sebagai pelatih Brasil, setelah dirumorkan tak bahagia di AS Roma.

Melansir La Repubblica, Mourinho dikabarkan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pelatih timnas Brasil yang baru.

Sebagaimana diketahui, Tite dikabarkan telah memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Selecao, usai Brasil tersingkir di Piala Dunia 2022.

Brasil sendiri sebelumnya difavoritkan untuk menjadi juara di Piala Dunia 2022. Namun nyatanya secara mengejutkan, Neymar dkk kalah dari Kroasia lewat babak adu penalti di perempat final.

Mundurnya Tite pun membuat Tim Samba kini tak memiliki pelatih, dan sejumlah nama juru taktik dikaitkan untuk menggantikan pria berusia 61 tahun tersebut.

Salah satu nama yang terseret menjadi kandidat kuat sebagai pelatih Timnas Brasil yang baru ialah Jose Mourinho, yang kini menjabat selaku manajer klub raksasa Liga Italia, AS Roma.

Perwakilan juara Piala Dunia lima kali tersebut dikabarkan bakal terbang dari Sao Paolo ke Portugal, untuk menemui The Special One, yang tengah merayakan liburan natal bersama keluarganya.

Rumor soal Mourinho bakal menjadi pelatih Brasi itu muncul usai pelatih berusia 59 tahun tersebut mengaku tak sepenuhnya bahagia bersama AS Roma.

Mourinho kabarnya kurang senang dengan ambisi dan performa tim, serta sikap beberapa pemain. Selain itu, dirinya juga tak bahagia karena pembatasan FFP dan kontraknya akan habis pada 2024.

Selain Jose Mourinho dari AS Roma, Brasil juga dikabarkan tengah mendekati beberapa pelatih ternama untuk menggantikan posisi Tite.