Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Big Match Borneo FC vs PSM Makassar, Laga Mudah Madura United

Jumat, 23 Desember 2022 07:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 2022-2023, Jumat (23/12/22) ada Borneo FC vs PSM Makassar dan Madura United vs RANS Nusantara, PSS vs Persija Jakarta, Bhayangkara vs Arema FC. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Jadwal Liga 1 2022-2023, Jumat (23/12/22) ada Borneo FC vs PSM Makassar dan Madura United vs RANS Nusantara, PSS vs Persija Jakarta, Bhayangkara vs Arema FC.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga 1 2022-2023 hari ini, Jumat (23/12/22) akan menyajikan sejumlah laga menarik termasuk big match Borneo FC vs PSM Makassar dan Madura United melakoni laga mudah.

Sebanyak empat pertandingan yakni Madura United vs RANS Nusantara, PSS Sleman vs Persija Jakarta, Bhayangkara FC vs Arema FC dan Borneo FC vs PSM Makassar akan mewarnai rangkaian laga pekan ke-17 Liga 1 2022 hari ini, Jumat (23/12/22).

Namun pertandingan yang paling menyita perhatian ialah big match antara Borneo FC vs PSM Makassar, yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

Kedua tim merupakan penghuni papan atas, di mana PSM bertengger di peringkat ketiga dengan 32 poin, lalu Borneo FC dengan 31 poin di klasemen Liga 1 2022.

Laga nanti diprediksi berlangsung seru, sebab jika berkaca pada statistik, Borneo FC mungkin lebih produktif mencetak gol, Pesut Etam sudah mengoleksi 33 gol, mayoritas datang dari Matheus Pato.

Sebaliknya, PSM Makassar adalah tim yang memiliki pertahanan paling tangguh. Wiljan Pluim dkk baru kebobolan delapan gol dari 15 laga yang telah dilakoni musim ini.

Di sisi lain, duel bak langit dan bumi kembali terjadi di laga Madura United vs RANS Nusantara. Saat ini Laskar Sape Kerab berada di peringkat kedua dengan 32 poin, sedangkan RANS berada di ancama jurang degradasi yakni di posisi ke-14 dengan 15 poin.

Selain Borneo FC vs PSM Makassar atau Madura United vs RANS Nusantara, ada juga duel seru antara PSS Sleman vs Persija Jakarta. Dalam laga ini, Elang Jawa mencoba bangkit agar bisa mengumpulkan poin demi tembus 10 besar.

Begitu juga dengan laga Bhayangkara FC vs Arema FC, di mana Singo Edan akan berhadapan dengan tim degradasi yakni Bhayangkara yang berada di posisi ke16 dengan 13 poin.

Maka akan menarik untuk menyaksikan laga Madura United vs RANS Nusantara, PSS Sleman vs Persija Jakarta, Bhayangkara FC vs Arema FC dan Borneo FC vs PSM Makassar di Liga 1 2022, berikut jadwalnya: