Liga Indonesia

Peringkat di Liga 1 Terpaut Jauh, Madura United Enggan Remehkan Rans Nusantara FC

Jumat, 23 Desember 2022 09:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Copyright: © MO Madura United
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes.

INDOSPORT.COM - Madura United memasang fokus 100 persen jelang meladeni Rans Nusantara FC pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (23/12/22).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ingin melanjutkan tren positif mereka dengan kemenangan saat melawan tim promosi dari Liga 2 itu.

Kemenangan 2-0 atas Arema FC (20/12/22) lalu membuat Madura United menyapu bersih 2 laga dengan 6 poin, setelah mengalahkan PSM Makassar 1-0.

"Kami jalani persiapan dan sudah fokus ke pertandingan," beber Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam pre match press conferrence, Kamis (22/12/22).

Esteban Viscarra dkk juga berpeluang besar untuk menjadi juara paruh musim Liga 1, tentu dengan syarat mutlak menang.

Madura United saat ini berada di posisi kedua dengan 32 poin, sedangkan Bali United yang memuncaki klasemen berbekal 33 poin, sudah tak bertanding lagi.

Situasi Madura United semakin diuntungkan lantaran dua kompetitor berat, PSM Makassar (32 poin) dan Borneo FC (31) saling bertarung pada pekan ke-17.

Tak pelak, hasil manis berupa kemenangan atas Rans Nusantara FC bakal berefek besar terhadap klub kebanggaan warga di pulau garam itu.

Tak hanya menjadi juara paruh musim dan memperpanjang rekor tak terkalahkan, poin penuh juga bisa menjadi kado Natal Lulinha dkk.

"Kami tahu pertandingan ini sangat penting. Sehingga prioritas kami adalah meraih tiga poin," sambung juru taktik asal Brasil tersebut.