Bola Internasional

Termasuk Si Anak Hilang, 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Bersinar vs Kamboja di Piala AFF 2022

Jumat, 23 Desember 2022 15:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pada hari ini, Jumat (23/12/22), Piala AFF 2022 akan melanjutkan agenda mereka dengan menggelar duel timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pada hari ini, Jumat (23/12/22), Piala AFF 2022 akan melanjutkan agenda mereka dengan menggelar duel timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno.

INDOSPORT.COM - Pada hari ini, Jumat (23/12/22), Piala AFF 2022 akan melanjutkan agenda mereka dengan menggelar duel timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebagai salah satu kandidat juara, penampilan Tim Garuda jelas sangat dinantikan terutama oleh para pendukung mereka.

Terutama melawan The Angkor Warriors yang merupakan salah satu rival favorit untuk dijadikan lumbung gol.

Dalam 17 pertemuan sebelum Piala AFF 2022 digelar, total Kamboja menderita 16 kekalahan dan tidak sekalipun bisa menang.

Timnas Indonesia pun bisa menjaringkan total 80 gol. Jumlah yang sangat fantastis dan cukup menunjukkan timpangnya kekuatan kedua negara.

Saat ini Kamboja sebenarnya tengah menyusun bata revolusi sepakbola mereka bersama dua pelatih kepala asal Jepang, Ryu Hirose dan Keisuke Honda.

Hal itu bisa ditunjukkan dengan sukses mereka menumbangkan Filipina di matchday pertama dengan skor tipis 3-2.

The Azkals memang baru sebatas kuda hitam dan bukannya favorit juara layaknya timnas Indonesia, Malaysia, Thailand, atau Vietnam namun capaian itu tetaplah impresif.

Filipina adalah tim dengan materi skuat yang cukup berkat banyaknya bintang naturalisasi dari Eropa dan tentunya siapapun yang mengalahkan mereka perlu mendapat kredit.

Namun level mereka mungkin masih lebih inferior jika dibandingkan dengan armada timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Banyak pemain Merah-Putih yang siap memberikan pembuktian dan tiga yang berikut ini adalah diantaranya yang dapat menjadi penentu kontra Kamboja.