Liga Inggris

Meski Jalan Man United ke 4 Besar Liga Inggris Sudah Terbuka, Erik ten Hag Ngaku Tertekan

Sabtu, 24 Desember 2022 03:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag menyebut ada tekanan besar untuk membawa Manchester United ke posisi 4 besar Liga Inggris.

Belakangan, Manchester United memang tengah dalam masa transisi di bawah rezim kepelatihan juru taktik asal Belanda, Erik ten Hag.

Bagaimana tidak, selepas karut-marut di bawah dua pelatih, yaitu Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, kedatangan Ten Hag benar-benar mengubah wajah The Red Devils

Erik ten Hag sendiri mampu mengubah tim dengan mendatangkan Casemiro dari Real Madrid yang memberikan kekuatan di lini tengah,

Selain itu, ada beberapa pemain baru yang datang ke Manchester United, seperti Antony, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia yang meningkatkan performa tim.

Tak hanya itu, kejelian Ten Hag untuk mengamati pemain gratisan juga membuat Manchester United kemudian beruntung dengan hadirnya Christian Eriksen.

Hanya saja, Manchester United belum meningkat secara performa dan masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Menilik klasemen Liga Inggris, MU mampu memenangi 8 pertandingan dengan 2 imbang dan 4 kalah dari total 14 pertandingan yang sudah dimainkan.

Hanya saja, menilik perbendaharaan poin, Man United harusnya dapat melompat lebih tinggi, karena hanya terpaut 3 dan 4 poin dari peringkat keempat dan ketiga klasemen, Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Melihat posisi Manchester United di Liga Inggris, Erik ten Hag mengaku dirinya menerima tekanan atas posisi tim saat ini.