Liga Indonesia

Rekap Hasil Liga 1 2022-2023: Arema FC Kalah, 3 Tim 4 Besar Main Imbang, PSS VS Persija Terhenti

Sabtu, 24 Desember 2022 01:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Arema FC dan hasil imbang yang dipetik tiga tim penghuni 4 besar klasemen menjadi hasil dari lanjutan Liga 1 pada hari Jumat (23/12/22).

Laga lanjutan kompetisi Liga 1 pada hari Jumat (23/12/22) dimulai dengan hasil imbang yang dipetik oleh Madura United atas RANS Nusantara FC.

Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Madura United sebenarnya tak tampil dengan skuat terbaik, karena sang jagoan, Lulinha tak main sejak awal laga.

Sementara, RANS Nusantara FC dengan pemain terbaiknya mampu menahan Laskar Sape Kerrab dan tak membiarkan mereka mencetak gol hingga akhir laga Liga 1, hingga berakhir dengan skor 0-0.

Skor imbang juga dialami oleh PSS dan Persija Jakarta yang untuk sementara belum meneruskan pertandingan karena banjir yang dialami di Stadion Manahan Solo.

Kabar  terbaru dari laman media sosial Persija Jakarta menyebutkan bahwa alasan force majeure, pihak panitia penyelenggara menghentikan pertandingan PSS vs Persija Jakarta di menit ke-47.

Hanya saja, pertandingan selanjutnya yang digelar di Stadion Manahan Solo kemudian berbuah kekalahan untuk Arema FC dari Bhayangkara FC yang duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1.

Gol dari eks Persita Tangerang, Kasim Botan membawa Bhayangkara FC memenangkan laga atas Arema FC yang duduk di peringkat ke-7 klasemen Liga 1.

Sementara itu, pada pertandingan keempat, Borneo FC dan PSM Makassar bermain imbang dalam laga lanjutan Liga 1.

Pada pertandingan yang memperebutkan posisi puncak klasemen Liga 1 ini mulanya Borneo FC unggul lebih dulu ketika pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly memesona dengan gol di babak kedua melalui tendangan jarak jauh di menit ke-64