Liga Indonesia

Target Finis 5 Besar Klasemen Liga 1, Arema FC Wajib Menang Kontra Bhayangkara FC

Jumat, 23 Desember 2022 07:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan, usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Liga 1, Minggu (11/12/22). Copyright: © MO Arema FC
Selebrasi pemain Arema FC, Dedik Setiawan, usai mencetak gol ke gawang Persis Solo di Liga 1, Minggu (11/12/22).

INDOSPORT.COM - Arema FC mematok target poin penuh saat menghadapi Bhayangkara FC pada lanjutan pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/22).

Rasanya tidak ada opsi lagi bagi tim berjulukan Singo Edan untuk mewujudkan target pada paruh musim kompetisi Liga 1.

Arema FC menetapkan target untuk finis di posisi 5 besar di putaran pertama. Cara satu-satunya adalah memenangi duel kontra Bhayangkara FC.

"Kami sudah berkomitmen untuk finis di lima besar klasemen Liga 1," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam pre match press conferrence Kamis (22/12/22).

"Jadi, kami akan menampilkan permain maksimal melawan Bhayangkara FC. Semua pemain dalam kondisi fit untuk diturunkan," tambah dia.

Saat ini, Arema FC berada di urutan 7 klasemen Liga 1 dengan 26 poin. Sedangkan Persija Jakarta menempati 5 besar disusul Persib Bandung dengan 29 poin.

Sehingga, tak ada opsi lain untuk menembus 5 besar selain menang. Sambil berharap Persija dan Persib gagal mendulang angka.

Pada hari yang sama, Persija meladeni PSS Sleman. Sedangkan Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu (24/12/22).

Sebaliknya jika tumbang, Arema FC akan digeser posisinya oleh Persita Tangerang yang berada di urutan 7 klasemen dengan mengemas 25 poin.

"Kami akan melakukan apapun demi tampil maksimal pada pertandingan besok. Fokus pada permainan, tidak boleh lengah lagi," Javier Roca memaparkan.