In-depth

3 Alasan Manchester United Harus Datangkan Bellingham dan Lupakan Frenkie de Jong

Minggu, 25 Desember 2022 13:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya tiga alasan untuk mendatangkan Jude Bellingham alih-alih Frenkie de Jong. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya tiga alasan untuk mendatangkan Jude Bellingham alih-alih Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, punya tiga alasan untuk mendatangkan Jude Bellingham alih-alih Frenkie de Jong.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, tengah berbenah di musim anyar 2022/2023 ini dan berbagai perubahan sudah diterapkan, seperti pergantian CEO klub dari tangan Ed Woodward ke Richard Arnold.

Ed Woodward sendiri sebelumnya sudah memerintah sejak 2013 silam dan berbagai blunder transfer telah dilakukannya.

Sebut saja pembelian mahal Angel Di Maria, Harry Maguire, Jadon Sancho, hingga memulangkan Paul Pogba menjadi salah satu dosa Woodward di Manchester United.

Penunjukan CEO anyar tersebut membuat Manchester United sekarang kurang lebih mengedepankan pelatih yang berfilosofi sehingga ketika sang juru taktik pergi, Setan Merah tinggal mencari manajer dengan filosofi yang sama.

Erik ten Hag lantas adalah jawabannya dan pelatih asal Belanda itu akan didukung penuh dalam pembelian pemain tidak seperti manajer-manajer sebelumnya.

Prioritas utama Ten Hag aslinya mendatangkan Frenkie de Jong musim panas lalu, tetapi harapannya tidak terkabul hingga bursa transfer ditutup.

Fremkie de Jong aslinya bakal dijadikan Erik ten Hag sebagai pendikte permainan Manchester United nantinya apalagi keduanya pernah bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Meskipun demikian, Erik ten Hag kini dirasa bisa membuang jauh-jauh keinginannya untuk reuni dengan Frenkie de Jong dan mendatangkan Jude Bellingham saja.

Manchester United memiliki tiga alasan untuk lebih baik mendatangkan Jude Bellingham saja daripada terus ngebet mengejar Frenkie de Jong sampai ke ujung dunia.