Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Tantang Brunei di Malaysia, Thailand Dihadang Kuda Hitam

Minggu, 25 Desember 2022 09:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Piala AFF 2022, di mana Timnas Indonesia bakal ditantang Brunei Darussalam, dan Thailand dihadang tim kuda hitam, Filipina pada laga yang dimulai besok. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Jadwal Piala AFF 2022, di mana Timnas Indonesia bakal ditantang Brunei Darussalam, dan Thailand dihadang tim kuda hitam, Filipina pada laga yang dimulai besok.

INDOSPORT.COM – Jadwal Piala AFF 2022, di mana Timnas Indonesia bakal ditantang Brunei Darussalam, dan Thailand dihadang tim kuda hitam, Filipina pada laga yang dimulai besok.

Terdapat dua pertandingan yang akan membuka match day ketiga Piala AFF 2022, yakni Brunei Darussalam vs Indonesia dan Thailand vs Filipina pada Senin (26/12/22).

Laga pembuka antara Brunei vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, di mana skuad Garuda diunggulkan untuk menang.

Tim besutan Shin Tae-yong itu sebelumnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (23/12/22).

Sementara Brunei sudah dua kali tampil dan semuanya berakhir dengan kekalahan yang cukup mengenaskan di pekan pertama dan kedua Piala AFF 2022.

Brunei Darussalam kalah 0-5 atas Thailand, kemudian kembali dibantai Filipina dengan skor 5-1 pada pekan kedua.

Laga Brunei Darussalam vs Indonesia memang terlihat mudah bagi Skuad Garuda, namun hal tersebut juga tak boleh diremehkan.

Pasalnya, tim berjuluk Tebuan itu bisa menjadi batu sandungan untuk Timnas Indonesia, karena bakal mengusung misi bangkit dan tak mau terbantai lagi.

Di sisi lain, Thailand juga akan berhadapan dengan Filipina, tim yang turut disebut sebagai kuda hitam di ajang ini.

Maka pertandingan antara Brunei Darussalam vs Indonesia dan Thailand vs Filipina di pekan ketiga Piala AFF 2022 diprediksi berlangsung menarik.