Bola Internasional

Klasemen Piala AFF 2022 Grup B: Malaysia Kudeta Vietnam, Singapura Mengancam

Sabtu, 24 Desember 2022 23:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Klasemen sementara Piala AFF 2022 Grup B hari ini, Sabtu (24/12/22). Malaysia berhasil mengudeta Vietnam di posisi puncak, sementara Singapura ke posisi tiga. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Klasemen sementara Piala AFF 2022 Grup B hari ini, Sabtu (24/12/22). Malaysia berhasil mengudeta Vietnam di posisi puncak, sementara Singapura ke posisi tiga.

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara Piala AFF 2022 Grup B hari ini, Sabtu (24/12/22). Malaysia berhasil mengudeta Vietnam di posisi puncak, sementara Singapura merangkak ke posisi tiga.

Pertandingan kedua Grup B Piala AFF 2022 kembali bergulir dengan mempertemukan Singapura vs Myanmar serta Malaysia vs Laos.

Singapura berhasil meraih tiga poin pertama usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-2. Kemenangan ini menjadi modal positif The Lions untuk menatap laga selanjutnya.

Singapura berhasil merangkak ke posisi ketiga klasemen Grup B dengan torehan tiga poin, berkat kemenangan atas Myanmar di Stadion Jalan Besar.

Kemenangan Singapura berhasil dipastikan melalui tiga gol yang dicetak oleh Ilhan Fandi (45’), Shah Shahiran (49’) dan Shawal Anuar (74’).

Sementara itu, pada laga selanjutnya, Singapura akan bersua dengan Laos pada Selasa (27/12/22). Di mana laga ini menjadi pertandingan tandang skuad The Lions.

Pertandingan lainnya mempertemukan Malaysia vs Laos yang berakhir dengan kemenangan Harimau Malaya dengan skor telak 5-0 di Stadion Bukit Jalil.

Lima gol tanpa balas berhasil dicetak oleh Sergio Fabien Ezequiel Aduero (29’), Faisal Halim (65’) (58’), Muhammad Haqimi Azim bin Rosli (77’) dan Stuart Wilkin (87’).

Dengan kemenangan ini, Malaysia berhasil mengudeta Vietnam di puncak klasemen Grup B dengan perolehan enam poin.

Sementara itu Vietnam mengoleksi tiga poin karena baru bertanding sebanyak satu kali. Tim asuhan Park Hang-seo berpotensi untuk merebut tahta puncak klasemen di pertandingan selanjutnya yakni melawan Malaysia pada Selasa (27/12/22).