Liga Indonesia

Liga 1: Syukuri Hasil Imbang Kontra Persib, Djanur Pertanyakan Waktu Tambahan 7 Menit

Minggu, 25 Desember 2022 11:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persikabo 1973 gagal mengamankan kemenangan, pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023 setelah bermain imbang dengan Persib Bandung 1-1, Sabtu (24/12/22) malam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, tim berjuluk Laskar Padjadjaran sempat unggul lebih dulu 1-0 melalui gol Gustavo di menit 61. Bahkan, keunggulan tersebut bisa bertahan hingga memasuki masa injury time tepatnya sampai 96 menit.

Namun, kemenangan di depan mata Persikabo 1973 harus buyar, setelah Daisuke Sato menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut, bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Meski gagal meraih kemenangan di pertandingan pamungkas putaran pertama Liga 1 2022-2023, pelatih Persikabo, Djadjang Nurdjaman, tetap mensyukuri hasil yang diraih pasukannya.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat berat. Pasalnya, tim yang dihadapi dihuni banyak pemain berkualitas dan sejak dilatih oleh Luis Milla, skuat Maung Bandung tidak terkalahkan.

"Apapun hasilnya tetap kami syukuri dapat 1 poin di pertandingan sangat berat lawan Persib," kata Djanur saat konferensi pers setelah pertandingan.

Mantan pelatih Persib Bandung ini menuturkan, pada pertandingan tersebut Persikabo seharusnya bisa mengamankan poin penuh. Pasalnya, hingga tambahan waktu enam menit, pasukannya masih unggul.

Namun, saat waktu tambahan tersisa satu menit, skuat Maung Bandung berhasil mencetak gol ke gawang anak asuhnya melalui Daisuke Sato. Sehingga, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna.

"Walaupun sebetulnya, seharusnya kami bisa menang, karena sampai menit 96 setengah kami bisa unggul 1-0," ucap Djanur menambahkan.

Selain itu, Djanur mempertanyakan keputusan wasit yang memberikan waktu tambahan hingga 7 menit. Padahal, jika melihat jalannya pertandingan, dia menilai tidak banyak waktu yang terbuang. 

"Tapi entah apa pertimbangannya wasit memberikan waktu sampai 7 menit, karena perasaan saya dalam jalnnya pertandingan gak ada kejadian spesial yang memakan waktu atau mengulur-ngulur waktu, di menit itulah menit 7 itu kami terbalas," ujar Djanur.