Bola Internasional

Nyekor di Piala AFF 2022, Sergio Aguero Langsung Ucap Janji Manis untuk Malaysia

Minggu, 25 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Malaysia, Sergio Aguero, berhasil mencetak gol untuk kemenangan timnya atas Laos dalam fase grup Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Malaysia, Sergio Aguero, berhasil mencetak gol untuk kemenangan timnya atas Laos dalam fase grup Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Malaysia, Sergio Aguero, berhasil mencetak gol untuk kemenangan atas Laos di fase grup Piala AFF 2022.

Diketahui, pertandingan antara Malaysia vs Laos, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (24/12/22) malam, berakhir dengan skor 5-0.

Dengan kemenangan tersebut, Malaysia saat ini menempel ketat pemuncak klasemen Grup A Piala AFF 2022, Vietnam.

Sementara pemain yang memiliki nama lengkap Sergio Fabian Ezequiel Aguero tersebut mampu menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Timnas Malaysia.

Bermain di markasnya sendiri, Sergio Fabian Ezequiel Aguero mencetak gol pembuka Malaysia di menit ke-29.

Catatan tersebut sekaligus menjadi gol perdananya bagi Malaysia dalam ajang Piala AFF 2022, mengingat Sergio Aguero memulai debutnya pada 9 Desember silam.

Sergio Aguero merupakan pemain asli keturunan Argentina, yang dinaturalisasi oleh timnas berjuluk Harimau Malaya.

Kendati demikian, dirinya sudah memulai karier sepak bola di Malaysia sejak 2016 lalu, ketika bergabung dengan Melaka United.

Sebelumnya, Sergio Aguero pernah merasakan kompetisi Liga 2 Argentina. Sementara untuk saat ini, pemain kelahiran La Rioja pada 7 April 1994 tersebut memperkuat Sri Pahang.

Di sisi lain, Sergio Aguero langsung mengucapkan janji manis setelah dirinya berhasil mempersembahkan kemenangan, serta mencetak gol untuk Malaysia di Piala AFF 2022.