Bursa Transfer

Portugal Kurang Sat-set, Jose Mourinho Kepincut ‘Tarian’ Tim Samba

Minggu, 25 Desember 2022 07:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kepincut untuk menangani Timnas Brasil. Meski, sebelumnya Portugal telah menunjukkan minatnya untuk ditangani oleh The Special One. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kepincut untuk menangani Timnas Brasil. Meski, sebelumnya Portugal telah menunjukkan minatnya untuk ditangani oleh The Special One. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kepincut untuk menangani Timnas Brasil. Meski, sebelumnya Portugal telah menunjukkan minatnya untuk ditangani oleh The Special One.

Sebelumnya, pelatih Portugal dan Brasil telah mengundurkan diri, karena gagal membawa timnya meraih hasil positif dalam gelaran Piala Dunia 2022.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, tercatat hanya memiliki kontrak untuk menangani Cristiano Ronaldo cs hingga Desember 2022 mendatang.

Walaupun telah mempersembahkan satu gelar Piala Erupa 2016 dan UEFA Nations League 2018/19, Fernando Santos tidak akan memperpanjang kontraknya.

Sehingga, Portugal bergegas mencari pengganti yang memiliki kualitas hampir mendekati Fernando Santos, atau lebih.

Selanjutnya, nama yang muncul dalam daftar teratas pelatih yang diincar oleh Federasi Sepak Bola Portugal adalah Jose Mourinho.

Kendati demikian, pelatih yang saat ini menangani AS Roma tersebut justru sudah lama menunjukkan ketertarikannya untuk menangani Timnas Brasil.

“Jelas, melatih Brasil akan menyenangkan, pelatih mana pun ingin bekerja dengan tim terbaik dan dengan yang terbaik,” ungkap Jose Mourinho pada 2017.

“Timnas Brasil selalu menjadi yang terdepan kesuksesan, memiliki bakat, tidak peduli generasi apa, bakat selalu muncul,” tambahnya dikutip dari Daily Star.

Meski pernyataan tersebut diungkapkan oleh Jose Mourinho 5 tahun yang lalu, tetapi pelatih AS Roma tersebut dilaporkan merasa tidak betah berada di Stadion Olimpico.