Bola Internasional

5 Pemain Pelapis yang Bakal Jadi Andalan di Laga Piala AFF 2022 Brunei vs Timnas Indonesia

Senin, 26 Desember 2022 09:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Kamboja laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022. Ini lima pemain pelapis yang akan jadi andalan di laga ini.

Piala AFF 2022 akan berlanjut dengan duel panas di grup A antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia, Senin (26/12/22) sore WIB.

Duel ini sendiri akan berlangsung di Malaysia, tepatnya di Stadion Kuala Lumpur yang didapuk tim berjuluk Tebuan itu sebagai kandangnya.

Skuad Garuda arahan Shin Tae-yong datang untuk menantang Brunei dengan modal berharga usai meraih kemenangan di laga perdananya.

Di laga perdana Piala AFF 2022, Timnas Indonesia mampu meraih tiga poin usai menyegel kemenangan 2-1 atas Kamboja.

Di sisi lain, Brunei Darussalam tengah dalam kondisi terpuruk di jelang duelnya melawan tim Merah Putih yang akan menjadi laga ketiganya di grup A.

Brunei tengah terpuruk karena menelan kekalahan di dua laga awal yakni 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina di ajang ini.

Mengingat lawan yang akan dihadapi adalah lawan mudah, ada potensi Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia akan melakukan rotasi terhadap tim utamanya.

Rotasi ini pun dimaksudkan agar para pemain utama dalam kondisi baik, mengingat setelah melawan Brunei, Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat, Thailand, Kamis (29/12/22).

Dengan dirotasinya pemain utama, ada beberapa pemain pelapis yang akan diandalkan Shin Tae-yong. Siapa saja pemain pelapis yang bakal jadi andalan di laga Brunei vs Indonesia ini?