Liga Inggris

Diincar Man United dan Liverpool, 3 Bintang Piala Dunia 2022 Jadi Komoditi Panas di Januari 2023

Senin, 26 Desember 2022 02:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi penyerang sayap Belanda, Cody Gakpo usai cetak gol ke gawang Qatar dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Sebanyak 3 pemain bintang akan jadi komoditi panas di bursa transfer Januari 2023 nanti. Ada Cody Gakpo ke Manchester United dan Sofyan Amrabat ke Liverpool.

Selepas gelaran Piala Dunia 2022 yang terhitung sukses, ada tiga pemain yang dikabarkan akan bergantin klub selepas tampil gemilang.

Seperti diketahui, Argentina memang tampil sebagai juara Piala Dunia 2022 dengan sinar kebintangan Lionel Messi yang terang benderang.

Hanya saja, tak hanya Lionel Messi yang bersinar pada kompetisi tersebut, ada beberapa pemain yang menarik perhatian beberapa klub besar.

Setidaknya, ada 3 nama yang belakangan disebut, yaitu Sofyan Amrabat, Cody Gakpo, dan Emiliano Martinez dengan klub Liga Inggris, Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Arsenal sebagai kandidat utama. Inilah rangkuman kisahnya.

Cody Gakpo

Tampil bagus bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022 ternyata membuat transfer Cody Gakpo ke Manchester United bakal terjadi.

Seperti diketahui, Cody Gakpo mampu mencetak dua gol di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 kala TImnas Belanda melawan Senegal dan Ekuador.

Hanya saja, penampilan Gakpo hanya membawa Belanda ke perempat final Piala Dunia 2022 usai dikandaskan perlawanannya oleh Argentina yang kemudian jadi juara.

Selepas penampilan menawan di gelaran Piala Dunia 2022 inilah, kemungkinan Cody Gakpo ke Manchester United kembali terjadi.

Memang, Gakpo disebut sempat hampir bergabung ke Man United, tetapi transfer Antony dari Ajax Amsterdam menggagalkan hal tersebut.