Bola Internasional

Gacor dengan 1 Gol dan 2 Assist Lawan Brunei, Begini Komentar Yakob Sayuri

Senin, 26 Desember 2022 23:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di matchday ke-2 Grup A Piala AFF 2022 bermain sehari setelah hari Natal, Yakob Sayuri ikut berkomentar.

Timnas Indonesia menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam di laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/22) di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia. Hasil itu jadi kemenangan kedua skuad Garuda.

Indonesia menekan sejak awal babak pertama dan mencetak gol pertama pada menit ke-20 lewat Syahrian Abimanyu.

Setelahnya, Dendi Sulistyawan menambah skor jadi 2-0 ('41) sekaligus tutup babak pertama.

Di babak kedua, skuad Merah Putih makin ganas. Itu karena Brunei bermain dengan 10 pemain setelah R. Jufri terkena kartu merah menit ke-38.

Shingga Egy Maulana Vikri ('59), Ilija Spasojevic ('60), Ramadhan Sananta ('68), Marc Klok ('86) dan Yakob Sayuri (90+2) mencetak gol tambahan.

Dari semua pencetak gol, penampilan Yakob Sayuri cukup menyita perhatian. Dia bermain sangat bagus sebagai pemain pengganti.

Masuk gantikan Asnawi Mangkualam pada menit ke-63, pemain PSM Makassar itu cetak satu gol dan dua assist (untuk gol Sananta dan Klok) dalam tempo 30 menit ke gawang Brunei Darussalam.

Disinggung soal penampilan dan golnya, Yakob mengaku sangat senang karena mencetaknya dalam suasana natal.

Tapi, dia persembahkan golnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

"Pasti ada komunikasi dengan keluarga. Saling ucapkan selamat natal," tuturnya soal momen natalan di Malaysia.

"Gol tadi untuk masyarakat Indonesia yang selalu setia mendukung kami," tambahnya.

Pada laga sebelumnya, Yakob Sayuri juga masuk sebagai pemain pengganti. Pemain asal Papua itu tetap menggantikan peran Asnawi Mangkualam.