Liga Inggris

Kisah Legenda yang Bawa Man United Juara 10 Tahun Lalu, Jajal Dunia Esports hingga Jadi Komentator

Senin, 26 Desember 2022 08:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© The Sun
Legenda Manchester United, Ryan Giggs. Copyright: © The Sun
Legenda Manchester United, Ryan Giggs.

INDOSPORT.COM – Nyaris 10 tahun lalu saat Manchester United memenangi gelar Liga Inggris pada musim 2012/2013, mantan pemainnya mengalami lonjakan karier yang menarik.

Selama 10 tahun, Manchester United menanti kesempatan untuk kembali memenangi gelar Liga Inggris yang sebelumnya didapat pada musim 2012/2013.

Kala itu, Manchester United berada dalam sisa kemampuan dengan skuat yang mulai menua dan Sir Alex Ferguson yang nyaris pensiun.

Kondisi ini sebenarnya terjadi pada pemain-pemain yang membawa gelar tersebut dan hanya menyisakan Phil Jones dan David de Gea yang masih aktif bermain untuk The Red Devils.

Ada 3 pemain yang menjalani karier menarik dalam 10 tahun usai memenangi gelar Liga Inggris yang 10 tahun kemudian belum mampu dimenangi lagi oleh Manchester United seperti dirangkum Daily Mail.

Ryan Giggs

Salah satu lonjakan karier mengerikan dialami legenda Manchester United, Ryan Giggs yang kini belum kembali aktif di sepak bola.

Selepas sempat menjadi pelatih interim Manchester United di musim 2013/2014 atau semusim selepas gelar menakjubkan itu, Ryan Giggs justru bekerja sebagai asisten pelatih.

Adalah Louis van Gaal yang menjadikan Ryan Giggs sebagai asisten pelatih Manchester United, sebelum sang legenda memilih jalan lain.

Timnas Wales menjadi proyek pertama pemain yang bisa turun sebagai pemain tengah dan sayap ini dan berhasil dibawa ke Piala Eropa 2020.

Hanya saja, Giggs tak bisa mendampingi Wales di gelaran Piala Eropa 2020 dan digantikan sang asisten, Robert Page karena kasus kekerasan pada perempuan.