Liga Indonesia

Liga 1: Lanjutan Laga PSS Sleman Lawan Persija, Panpel Solo Tunggu Keputusan LIB

Senin, 26 Desember 2022 14:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Panpel Liga 1 2022/2023 di Solo menanti keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Panpel Liga 1 2022/2023 di Solo menanti keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Liga 1 2022/2023 di Solo menanti keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan laga PSS Sleman melawan Persija Jakarta.

Panpel Solo menegaskan sudah siap andai lanjutan babak kedua pertandingan kedua tim kembali berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Laga PSS Sleman melawan Persija harus terhenti pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-48. Hujan deras yang mengguyur seluruh wilayah kota Solo, termasuk area Stadion Manahan, membuat lapangan tergenang.

Genangan ini terbilang cukup parah karena hampir merata di lapangan sisi utara maupun selatan. Setelah ditunggu 2x15 menit, ternyata hujan tak kunjung mereda.

Justru setelah keputusan dibuat bahwa laga ditunda, hujan malah mereda. Dalam waktu beberapa menit, drainase lapangan bekerja dan genangan sudah surut.

Surutnya genangan ini yang membuat laga kedua antara Bhayangkara FC melawan Arema FC bisa berjalan setelahnya. Lapangan terlihat sangat baik hingga aliran bola tak terganggu.

Terkait hal itu, ketua panpel Liga 1 di Solo, Ginda Ferachtriawan, mengaku belum mengetahui kapan lanjutan laga PSS melawan Persija akan digelar.

"Itu menjadi kewenangan penuh dari LIB untuk menentukan waktunya. LIB yang akan berkoordinasi dengan kedua tim dan perangkat wasit," kata Ginda, Senin (26/12/22).

Panpel Solo hanya menyatakan kesediaan andai lanjutan laga PSS melawan Persija berlangsung di Stadion Manahan Solo lagi.

"Pastinya kami siap jika ditunjuk lagi. Kami menunggu keputusan dari LIB saja," tutur Ginda.